Genesis Global akan mengajukan banding atas penangguhan lisensi Inggris yang ‘tidak proporsional’

Operator perjudian online Genesis Global berencana untuk “dengan penuh semangat” mengajukan banding atas penangguhan izin operasinya di Inggris karena kekurangan kepatuhan yang belum ditentukan.

Awal pekan ini, Komisi Perjudian Inggris (UKGC) menangguhkan lisensi Genesis Global Ltd dan melarang perusahaan menawarkan layanan kepada pelanggan Inggris melalui 12 situs perjudian yang disahkan berdasarkan lisensi itu. UKGC tidak merinci, hanya mengatakan bahwa penangguhan itu terkait dengan “sejumlah masalah kepatuhan.”

UKGC memang mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan peninjauan terhadap lisensi Genesis Global berdasarkan pasal 116 (2) (a) Undang-Undang Perjudian 2005, yang berfokus pada apakah operator mungkin tidak cocok untuk melakukan kegiatan yang diizinkan berdasarkan lisensi.

Pada hari Kamis, Genesis mengeluarkan pernyataan bahwa pengumuman UKGC mengikuti penilaian kepatuhan rutin awal bulan ini. Perusahaan mengatakan telah muncul dari penilaian sebelumnya dari jenis ini tanpa insiden.

Genesis menambahkan bahwa pihaknya telah “mengambil inisiatif” dengan mengajukan “rencana aksi” setelah penilaian dan sebelum pengumuman ulasan, membuat perusahaan sangat kecewa dengan tanggapan UKGC.

Genesis bersikeras bahwa itu akan “sepenuhnya bekerja sama” dengan ulasan UKGC dan “berkomitmen kuat untuk mematuhi” dengan semua peraturan UKGC. Tetapi setelah berdiskusi dengan penasihat hukum luar, Genesis berpendapat bahwa keputusan UKGC untuk “sementara” menangguhkan lisensi perusahaan “tidak hanya tidak proporsional tetapi juga tidak konsisten” dengan tindakan penegakan UKGC sebelumnya terhadap lisensi lain.

Genesis juga memiliki pesan untuk pelanggan UK-nya, yang telah diblokir untuk mengakses situs perusahaan selain untuk menarik dana di akun mereka, serta untuk anggota tim dan pemangku kepentingan lainnya. Kejadian meyakinkan mereka bahwa itu “bisnis seperti biasa di semua yurisdiksi lain di mana perusahaan beroperasi dan kami menghargai dukungan Anda yang berkelanjutan selama masa-masa sulit ini.”